Breaking News

Setelah 7 Hari Dikerjakan Rumah Bocah Lumpuh Sejak Kelas 2 SD Diserah Terimakan Kadis Sosial Kabupaten Gunungkidul


Tanjungsari, (suaragunungkidulnews.com)--Rumah Edo (12) warga Padukuhan Kanigoro,  Kalurahan Kemadang,  kepanewon Tanjungsari kini berubah menjadi kokoh dan baru.  Rumah bocah putus sekolah akibat menderita kelumpuhan tersebut diresmikan oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Sebelumnya rumah Edo mendapatkan program bantuan dari paguyuban media online dan sejumlah Organisasi Masyarakat.  Sebelum direhab dan menjadi bagus,  rumah Edo terlihat memprihatinkan dan tidak layak huni. Pengerjaan bedah rumah sendiri dilakukan oleh relawan dan dibantu personil TNI Polri selama tujuh hari.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Siwi Iriyanti yang yang dijadwalkan hadir meresmikan langsung bedah rumah tersebut batal hadir dan diwakilkan oleh Kasi Bina Kelembagaan Sosial Bidang Rehapsos Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Hery Kuswanto.

"Kami merasa bangga, masih banyak orang - orang yang peduli dengan lingkungan khususnya membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni
Terimakasih kepada pihak penyelenggara dari Media Online Peduli dengan terealisasinya giat bedah rumah ini, semoga kedepanya kita selalu bersinergi dalam kegiatan positif untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu agar setara dengan warga masyarakat yang lain," terang Hery Senin (14/09/2020).

Dikesempatan yang sama Panewu Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto mengapresiasi atas terwujudnya kegiatan bedah rumah tersebut.  Ralhmadian berjanji akan terus memantau perkembangan Edo Saputra sehingga kesehatannya dapat pulih seperti anak pada umumnya.

"Semoga kedepannya kita akan selalu bekerjasama tidak hanya disini saja. Setelah ini kekuarga ibu Wastini dengan memiliki rumah baru bisa semakin semangat untuk membesarkan anak-anaknya,"kata Panewu. 

Panitia penyelenggara Giat Bedah Rumah Suhari C W menjelaskan,  bantuan bedah rumah tersebut menghabiskam dana total Rp 15 juta. Nominal tersebut didapat dari donatur dari komunitas, ormas maupun berbagai piahk yang memberikan dukungan.

"Kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Kami berharap ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya penerima bantuan bedah rumah,"tandasnya.

Redaksi

Tidak ada komentar