Breaking News

Selama Dua Hari Empat Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan


Wonosari, (suaragunungkidul.id)--
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul telah resmi menutup pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada hari Minggu (06/09/2020). Dari hasil Tahapan lendaftaran yang diselenggarakan selama 3 hari, yakni tanggal 04 hingga 06 September 2020 terdapat sejumlah 4 bakal pasangan calon yang datang untuk mendaftarkan diri ke kantor KPUD Gunungkidul.

Sementara selama dua hari yakni pada tanggal 09 dan 10 September para pasangan calon menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RS Sardjito Yogyakarta.

Ketua KPUD Gunungkidul Ahmad Ruslan Hani mengatakan bahwa,  keempat pasangan bapaslon tersebut diantaranya pasangan Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi, Prof. Dr. H. SutrisnaWibawa, M. Pd – Mahmud Ardi Widanto, S. IP, Drs. Immawan Wahyudi, MH – Dra. Martanty Soenar Dewi, dan pasangan Sunaryanta – Heri Susanto, S. Kom., M. Si.

"Pasangan Bambang - Benyamin yang diusung PDIP menjadi pendaftar pertama yang datang ke KPUD Gunungkidul pada hari Jumat, 04 September 2020 pukul 13.55 WIB, "ujarnya. 

Sementara pada hari berikutnya yakni Sabtu, 05 September 2020 pukul 09.54 WIB, pasangan Sutrisna – Ardi bersama partai koalisi diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Gerindra.

"Di hari yang sama, pukul 14.05 WIB pasangan Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bersama dengan partai pengusungnya, NasDem,"terang Hani. 

Dia menambahkan pada hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu 06 September 2020 pukul 15.30 WIB, pasangan Sunaryanta – Heri Susanto yang diusung oleh partai Golkar dan PKB resmi menjadi pendaftar keempat.

Berkas pendaftaran bakal pasangan calon yang diusung oleh 8 partai politik tersebut dinyatakan diterima oleh KPUD Gunungkidul untuk kemudian akan diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Adapun pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 ini terdapat 7 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, dalam kontestasi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang,"katanya. 

Keempat bakal pasangan calon ini juga datang dari berbagai latar belakang profesi seperti, 2 orang Pegawai Negeri Sipil, 1 orang Pensiunan BUMN, 1 orang TNI, 1 orang Ibu Rumah Tangga, 2 orang Wiraswasta, dan 1 orang Wakil Bupati.

Redaksi

Tidak ada komentar