Breaking News

PT SGI Janji Bakal Lunasi Tunggakan BPJS dan THR Karyawan Yang Dirumahkan


Playen, (suaragunungkidul.id)--PT  Sport Glove Indonesia (SGI) berjanji bakal menyelesaikan kewajiban tanggungjawab pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. Enggan disebut lari dari tanggungjawab,  SGI berjanji akan menyelesaikan kewajiban kepada ratusan mantan karyawannya pada akhir tahun bulan Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh HRD PT SGI Irfan Erlangga.  Dia mengatakan kedatangan perwakilan eks karyawan PT SGI beberapa waktu lalu bukanlah untuk demontrasi,  namun hanya menanyakan kapan penyelesaian THR dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Hari ini sudah diselesaikan,  kemarin ditransfer sejumlah Rp 1.194.000 dan sudah lunas.  Jumlah tersebut 70 persennya karena yang 30 persen sudah diberikan terlebih dahulu, "ujar Irfan. 

Namun demikian penyelesaian THR tersebut hanya kepada eks karyawan PT SGI yang berjumlah 143 orang, sementara yang masih aktif belum dilakuka pelunasan. Menurutnya penyelesaian THR kepada karyawan yang masih belum terbayarkan kepada karyawan yang masih aktiv akan dilunasi pada bulan Desember 2020 mendatang.

"BPJS Ketenagakerjaan kita tidak bisa menyelesaikan parsial karena nominalnya sangat besar yakni Rp 1 Milyar. Target bulan September sudah kami bayarkan sebanyak 25 persen sehingga akhir tahun kita konsen diselesaikan, "imbuhnya.

Diketahui sebelumnya belasan mantan karyawan mendatangi kantor UD Mutiara yang terletak di Padukuhan Gading 2, Kalurahan Gading,  Kepanewon Playen pada Rabu (09/09/2020). Kedatangan eks karyawan PT SGI yang saat ini sudah dikelola oleh UD Mutiara itu mempertanyakan hak pembayaran THR dan BJPS Ketenagakerjaan yang belum terlunasi.

Redaksi

Tidak ada komentar