Breaking News

Ketua DPC Gerindra Akan Ganti Pengurus PAC Yang Tidak Tidak Sejalan Dengan DPP


Wonosari, (suaragunungkidul.id)--Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul bakal mengganti kepengurusan sebanyak 9 pengurus Pimpinan Anak Cabang yang tersebar seluruh Gunungkidul. Sejumlah 9 PAC tersebut diganti karena tidak sejalan dengan garis keputusan DPP Gerindra yang memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto pada Pilkada 2020.

"Tidak dipecat tapi diganti, "kata Purwanto menanggapi pembelotan 9 PAC yang mendeklarasikan dukungan kepada Bapaslon Sunaryanta - Heri Susanto beberapa waktu lalu,  Minggu (13/09/2020).

Menurut Purwanto, proses mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah sesuai prosedur yang ada, dimulai penjaringan dari tingkat DPC, DPD hingga DPP.

"Kita bersikap dewasa dengan mengamankan perintah dari DPP, yakni mengusung bakal pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Windanto dalam bingkaian koalisi Kadhung Trisna, "terangnya. 

Menurut Anggota DPRD DIY itu,  jika terdapat yang mengklaim dan berbeda pandangan politik di tubuh sebuah partai merupakan hal yang biasa. Namun dia meyakini pada saatnya nanti suara Gerindra khususnya konstituen akan kempal dan solid.

"Secara tegas DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul bakal mengganti kepengurusan 9 PAC yang diketahui tidak mentaati perintah DPP.

Diketahui Mantan Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Ngadiyono mengklaim bersama 13 pengurus PAC mendeklarasikan dukungan kepada Bapaslon Sunaryanta - Heri Susanto di Kwarasan Wetan, Kedungkeris,  Nglipar.  Pembelotan yang dilakukan tersebut membuat DPC Gerindra Gunungkidul yang telah mengusung pasangan Sutrisna Wibawa - Mahfud Ardi Wismanto pecah.

Redaksi

Tidak ada komentar