Breaking News

Dalam Sehari Dua Warga Gunungkidul Nekat Bunuh Diri Dengan Cara Gantung Diri


Gunungkidul,(suaragunungkidul.id)--Kamis (10/09/2020) dua warga Kabupaten Gunungkidul mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.  Yang pertama adalah Tarmorejo (80) warga Padukuhan Ngloro, Kalurahan Ngloro,  Kepanewon Saptosari nekat gantung diri lantaran mengalami sakit stroke menahun yang tak kunjung sembuh.

Sementara satu korban lainnya adalah Gito seorang pria berusia 55 tahun warga Padukuhan Bulurejo,  Kalurahan Tambakromo, Kepanewon, Ponjong nekat gantung diri diduga karena dipicu penyakit lambung dan darah tinggi yang dialaminya.

Kapoksek Saptosari AKP Awal Mursiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut.  Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 05.15 WIB di bawah tampungan air.  Korban ditemukan dalam keadaan tergantung menggunakan sebuah tali kain.

"Aksi nekat korban dipicu sakit stroke dan hipertensi yang sudah lama. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda - tanda penganiayaan oleh tim medis,  korban akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, "jelas Kapolsek. 

Terpisah Kapolsek Ponjong Kompol Sudono juga membenarkan bahwa di wilayahnya terjadi peristiwa seorang warga bunuh diri dengan cara gantung diri. Korban yang diketahui bernama Gito (55) ditemukan tewas di sebuah kamar mandi balai Padukuhan Bulurejo,  Kalurahan Tambakromo. Peristiwa tersebut diketahui pukul 07.00 saat anak korban mencarinya untuk diajak sarapan bersama.

"Sebelumnya anak korban yang bernama Yuli mencari disekitar rumah tapi tidak ditemukan. Yuli kemudian dibantu oleh tetangganya untuk mencari korban dan akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri menggunakan selendang yang ditalikan disebuah usuk, "kata Kapolsek Ponjong.

Mendapatkan informasi tersebut jajaran Polsek Ponjong kemudian menuju TKP berama tim medis untuk melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda - tanda penganiayaan ditubuh korban.

"Murni bunuh diri,  korban mempunyai riwayat penyakit lambung dan darah tinggi. Jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,"tandasnya.

Redaksi

Tidak ada komentar